Rilis IPI Pilkada Pinrang.

Empat Figur Jadi Rival Terberat Aslan

MAKASSAR, CAKRAWALA – Empat figur kandidat calon Bupati Pinrang disebut sebagai saingan terberat BUpati Pinrang Andi Aslan Patonangi dalam mempertahankan kekuasannya di Pemilukada Pinrang, September mendatang.
Adalah Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir yang menyebut hal tersebut berdasar pada hasil survei lembaganya Januari lalu di Pinrang.
“Ada empat nama mencuat mengancam posisi calon incumbent Andi Aslan Patonangi. Mereka adalah Abdullah Rasid, Irwan Hamid, Abdi Baramuli, dan Daswis Bastama. Gambaran survei IPI, keempat figur ini bersaing popularitas dan elektabilitas,” kata Suwadi via BBM, Sabtu, 2 Februari.
Sayangnya Suwadi enggan angka surveinya tersebut dikorankan. Meski demikian, dia memastikan dari keempat figure tersebut, Abdi Baramuli adalah saingan paling berat bagi Aslan.

Menurut Suwadi, bila Abdi Baramuli mampu memaksimalkan mesin Partai Golkar dan memaksimalkan peran keluarga besarnya, maka dia akan mampu menjatuhkan Aslan dari kursi Bupati.
“Sebagai Ketua Golkar Kabupaten Pinrang, Abdi Baramuli telah memiliki kekuatan politik. Tinggal memaksimalkan peran tim keluarga, tim relawan dan membangun koalisi antar partai politik untuk menambah kekuatan yang dimilikinya saat ini,” tandas Suwadi.
Diketahui, selama ini poerseteruan antara Abdi Baramuli dengan Andi Aslan Patonangi memang panas. Aslan berulang kali melancarkan manuver politik untuk menjagal Abdi Baramuli di Partai Golkar. Namun Abdi Baramuli selalu berhasil mempertahankan jabatannya sebagai Ketua Golkar di Pinrang. (del)